Pola Kuman San Hasil Kepekaan Terhadap Antimikroba Tahun 2017/2021

Segera Terbit

Pola Kuman San Hasil Kepekaan Terhadap Antimikroba Tahun 2017/2021

Editor: Fera Ibrahim, Yeva Rosana, Dimas Seto Prasetyo

Alhamdulillah, atas berkah rahmat dan karunia Allah, Unit Kerja Khusus Pengabdian dan Pelayanan Masyarakat Laboratorium Mikrobiologi Klinik FKUI (UKK PPM LMK FKUI) telah menyelesaikan laporan pola kuman dan hasil uji kepekaan terhadap antimikroba dari kuman yang diisolasi di Laboratorium Mikrobiologi Klinik FKUI selama periode tahun 2017 – 2021.

Metode analisis data yang digunakan dalam penyusunan laporan ini adalah piranti lunak WHONET 2022. Di dalam piranti lunak tersebut, metode analisis yang digunakan adalah metode 1 isolat perpasien, dan hanya menghitung isolat pertama saja. Panduan pola kepekaan yang digunakan sesuai standar CLSI (Clinical and Laboratory Standards Institute antimicrobial susceptibility testing ).

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan kami, baik dari rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, Klinik Kesehatan, industri, praktek pribadi, maupun dari jejaring laboratorium kesehatan lainnya. Semoga dengan akreditasi KAN untuk ISO15189 sebagai laboratorium medik dan ISO17025 sebagai laboratorium penguji, LMK FKUI senantiasa memberikan pelayanan yang TePAT (Terpercaya, Profesional, Akurat, Terjangkau) sebagai laboratorium kesehatan yang terakreditasi oleh Kementrian Kesehatan.

Tiada gading yang tak retak, begitupun dengan laporan selama 5 tahun yang kami susun ini. Kami memohon masukan dan saran dari berbagai pihak agar laporan tahunan ini dapat disusun lebih baik lagi di masa mendatang. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *