BUKU SAKU Pelaku Rawat Untuk Perawatan Paliatif

Segera Terbit

BUKU SAKU
Pelaku Rawat Untuk Perawatan Paliatif

“Buku Saku Pelaku Rawat Untuk Perawatan Paliatif,” sebuah panduan praktis yang ditujukan memberikan panduan dan pemahaman mendalam mengenai tatalaksana paliatif, terutama dalam konteks perawatan di lingkungan rumah.

Perawatan paliatif merupakan pendekatan holistik yang ditujukan untuk mengoptimalkan kualitas hidup pasien yang menderita penyakit mengancam jiwa. Dalam konteks ini, peran pelaku rawat menjadi sangat penting, karena mereka berada di garis depan dalam memberikan dukungan fisik, emosional, dan sosial kepada pasien. Buku saku ini dirancang khusus untuk membantu pelaku rawat dalam memahami dan menghadapi tantangan dalam merawat pasien paliatif.


Diberharap bahwa panduan ini akan membantu meningkatkan pemahaman dan keterampilan pelaku rawat dalam merawat pasien paliatif, sehingga mereka dapat memberikan perawatan yang terbaik dan memberikan dukungan yang sesuai untuk pasien dan keluarga mereka.

Seiring dengan berkembangnya Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, kami menyadari pentingnya pendekatan yang holistik dan manusiawi terhadap pasien yang menghadapi kondisi penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Oleh karena itu, buku saku ini tidak hanya bertujuan memberikan panduan perawatan semata, tetapi juga menjembatani hubungan emosional, spiritual, dan psikososial antara pasien, keluarga, pelaku rawat dan tim medis. Hal ini sesuai dengan salah satu konsep perawatan paliatif yang diusung oleh World Health Organization (WHO). Perawatan paliatif merupakan suatu pendekatan perawatan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup pasien dan keluarganya dalam menghadapi masalah penyakit yang sulit disembuhkan, melalui pencegahan dan identifikasi dini serta pengobatan yang tepat dari masalah fisik, psikososial, dan spiritual pasien dan keluarga.

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *