Prosiding Transit-Oriented Development (TOD) denganPerspektif Lingkungan

Segera Terbit

Prosiding Transit-Oriented Development (TOD) dengan Perspektif Lingkungan

Perlu kita ketahui bersama bahwa penyelengga’aan kegiatan seminar ini adalah salah satu misi da’i pembentukan Sekolah limu Lingkungan Universitas Indonesia (SIL Ul) dan ketujuh klaster nsetrya. salah satunya adalah Kiasfe’ Riset Penataan Ruang dan Kawasan Berorientasi Transit, yang berfokus poda penataan lingcungan dan pemanfaatan ruang berwawasan lingkungan. Pada hal ini. misi dari SIL Ul dan ketujun klaste’’ ‘isetnya adalah menciptakan ikiim riset yang mompu menggerakan pa’a pakar dan professional lingkungan untuk sadar dan peka pada berbagai intevensi dan/atau manipulasi manusia terhadop lingkungan berdasarkan asoek multidimensional. Hal tersebut beftujuan untuk mendukung oenyelesaian permasalahan lingkungan melalui upaya pencapa an pembangunan berkelanjutan, baik pada aspek ekologi. sosial. mat pun ekonomi.


Sekolah Imu Lingcungan Universiras naonesia scat ini relah memiliki tiga program studi. yaitu P’og’am Studi Magister :lmu Lingkungan, Program Magister Manajemen Kebencanaan. dan Program Studi Doktor limu Lingkungan dengan jumiah total Manasiswa scat ini mencapai lebin dari 500 jrwa.

Buku presiding ini memuof seluruh oahon paparan pemateri serfa tanggapan para ahii dolam kegiatan seminar, sebagai bentuk komparosi sudut pandar.g para pihak dengan latar belakang profesional dan keilmuan yang beragam. Perlu kita ketahui bersama bahwa penerapan konsep TOD di Jakarta aan keempat kata sateiitnyo masih menuoi pro-kontra dari beroagai kalangan, termasuk para akademisi. praktisi, aan aktivis lingkungan hidup hingga scat ini. Beraasarkan hal tersebut, saya berharop ouku presiding ini dapat dijadikan sebagai dasar rujukan pada kegiatan kajian dan diskusi lanjutan dalam perumusan kebijakan TOD di DKI Jakarta dan keempat kata satelrtnya

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *