115 TAHUN INI (Ikatan Notaris Indonesia) Meniti Perjalanan Notaris dan Organisasi 2016-2023

Segera Terbit

115 TAHUN INI (Ikatan Notaris Indonesia) Meniti Perjalanan Notaris dan Organisasi 2016-2023

Tim Penyusun:

Albert Richi Aruan; Taufik Sri Widyawati

Belajar dari orang-orang bijak yang selalu mengambil kesempatan untuk mengisi waktu dengan hal-hal bermanfaat, maka lahirlah buku ini.

Buku ini dapat disebut sebagai “Edu-Novel” karena berisikan materi-materi pembelajaran (edukasi) yang dikemas dalam cerita bergaya novel. Tujuannya agar pembaca tidak jemu membacanya dan lebih mudah memahami apa yang disajikan, yaitu narasi cerita yang mengalir didukung gambar atau foto peristiwa dalam narasi.


Edu-novel ini merupakan penggalan perjalanan peristiwa yang terjadi dalam kurun waktu tahun 2016 sampai dengan 2023. Peristiwa-peristiwa itu semuanya merupakan potongan kegiatan dan peristiwa yang menjadi program-program kerja pengurus dan/atau yang melibatkan Ikatan Notaris Indonesia. Setiap peristiwa sedapat mungkin dipilih untuk ditayangkan lewat gambar dengan didahului narasi dari hasil perbincangan beberapa tokoh fiksi.


Upaya penggambaran keadaan yang disajikan lewat foto-foto tersebut dimaksudkan agar pembaca mampu merasakan apa yang terjadi saat itu dan mengalami empati terhadap mereka yang terlibat di dalam kegiatan yang berlangsung. Pembaca yang dituju bukan hanya kalangan notaris, tetapi juga masyarakat umum yang tertarik dengan dunia kenotarisan dengan alasannya masing-masing.
Menciptakan koneksi bathin kepada pembaca yang tidak hadir sendiri dan menjadi saksi peristiwa secara langsung tentu saja merupakan suatu tantangan tersendiri.

Oleh karena itu, sangat disadari bahwa edu-novel ini jauh dari sempurna. Namun dengan momentum HUT INI ke-115, tim Penyusun berharap buku ini dapat menjadi salah satu catatan sejarah untuk ditorehkan ke dalam perjalanan organisasi INI dan menjadi pelengkap budaya pencatatan dokumentasi yang akan diteruskan oleh pengurus dan/atau anggota yang memiliki perhatian yang sama.

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *