Panduan Teknis Pelaksanaan Pelatihan Bagi Fasilitator; PELATIHAN GURU UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANAK TULI MELALUI KEGIATAN MEMBACA

Segera Terbit

Panduan Teknis Pelaksanaan Pelatihan Bagi Fasilitator; PELATIHAN GURU UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANAK TULI MELALUI KEGIATAN MEMBACA

Disusun dan dikembangkan oleh:
Farida Kurniawati, M.Sp.Ed., Ph.D., Psikolog (Ketua)
Prof. Dr. Frieda Maryam Mangunsong Siahaan, M.Ed., Psikolog Kusumasari K. H Darmayanti, M.Si
Jimny Hilda Fauzia, M. Psi., Psikolog
Pradina Paramitha, M. Psi., Psikolog
Dara Suci Amini, M. Psi., Psikolog

Perkiraan Harga Jual Rp. 88.000

Pelatihan Guru untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Anak Tuli melalui Kegiatan Membaca” adalah sebuah program pengembangan pengetahuan dan keterampilan bagi guru dalam mendidik anak Tuli .

Fasilitator untuk “Pelatihan Guru untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Anak Tuli melalui Kegiatan Membaca” dapat berasal dari universitas, lembaga swadaya, warga sekolah, Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dan/atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaanguna mendorong keterampilan membaca mereka menjadi lebih baik.

Monitoring
Monitoring “Pelatihan Guru untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Anak Tuli melalui Kegiatan Membaca” dilakukan secara berkala dalam grup Whatsapp dalam jangka waktu 14 hari setelah pelatihan selesai dilaksanakan. Di dalam grup Whatsapp tersebut, peserta didorong untuk mempraktikkan semua materi yang telah dipelajari selama pelatihan. Peserta dapat mengirimkan video rekaman kegiatan, hasil ceklis atau rencana belajar yang dibuatnya untuk didiskusikan atau sekadar berbagi dan menyemangati di antara peserta.
Evaluasi
Evaluasi dilakukan pada sepanjang pelatihan melalui lembar behavioral checklist yang melihat aktivitas dan tugas yang dikerjakan oleh peserta dan dengan membandingkan skor kuantitatif dari pengerjaan lembar pre dan post-test. Selain itu, evaluasi penguasaan keterampilan “Berbagi Buku” dilakukan pada sesi Evaluasi yang dilakukan pada 7 – 14 hari setelah pelatihan dilakukan.

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *