Alat Ukur Listrik Dan Metoda Pengukuran

Segera Terbit

Alat Ukur Listrik Dan Metoda Pengukuran

Penulis : Rudy Setiabudy; Budiyanto

Perkiraan Harga Jual : Rp 68.000

uatu besaran listrik tidak dapat dilihat langsung oleh panca indra karena listrik tidak bisa dilihat tetapi dapat dirasakan. Berbeda dengan besaran lainya seperti berat, tinggi, luas dan lainya dapat dilihat langsung oleh panca indra dan dapat diperkirangan nilai besaranya. Besaran listrik seperti arus, tegangan, daya, energi dan besaran listrik lainya tidak dapat diperkirakan, oleh sebab itu perlu alat ukur yanga dapat membaca secara langsung atau tidak langsung untuk membaca besaran tersebut.
Alat ukur penunjukan langsung adalah alat ukur yang dibaca secara langsung mengetahui suatu nilai besaran yang didapatkan, sedangkan alat ukur tidak langsung adalah menggunakan beberapa alat bantu untuk mendapatkan nilai besaran yang diinginkan.

Buku alat ukur listrik dan metoda pengukuran listrik ditulis berdasarkan pengalaman mengajar, asistensi di laboratorium dan pengalaman dilapangan. Buku ini merupakan buku pengembangan dan perbaikan dari buku dengan judul “Pengukuran Besaran Listrik “.Buku ini membahas tentang prinsip dasar dari kerja alat ukur listrik dan metoda pengukurannya. Buku ini juga menjelaskan metoda pembacaaan alat ukur dalam sistem analog maupun digital, dan juga cara – cara mengunakan alat ukur dengan benar serta pembacaan skala dengan benar.


Buku ini juga diharapkan masih dapat memberikan kontribusi dalam perkembangan teknologi sekalipun alat ukur listrik dan metoda pengukuran sudah lama dilakukan, namun bagi para akademisi dan praktisi pemula masih dibutuhkan pengetahuan dasar untuk mengejar ketertinggalan pengetahuan dan ketrampilan kerja.

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *