Pengenalan Teknologi Pembuatan Model Hewan Transgenik dan Knockout

Segera Terbit

Pengenalan Teknologi Pembuatan Model Hewan Transgenik dan Knockout

Penulis:
Dwi Ari Pujianto,Ph.D.
dr.Dewi Sukmawati, M.Kes., Ph.D.
Heni Purnama,MNS.
dr. Marisadona Asteria, M.Biomed.
dr. Rizalinda Sjahril, M.Sc., Sp.MK., Ph.D. dr. Seto Priyambodo, M.Sc.
apt. Tri Wahyuni, M.Biomed., Ph.D.
Dr. apt. Yudi Purnomo, M.Kes.

Editor:
apt. Tri Wahyuni, M.Biomed., Ph.D.

Perkiraan Harga Jual ; Rp. 48.000

Pembuatan buku Pengenalan Teknologi Pembuatan Hewan Transgenik dan Knockout untuk menambah khasanah ilmu pengetahuan di bidang biomedik. Penelitian merupakan salah satu pilar dari kegiatan tri dharma perguruan tinggi yang menunjang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Melalui penelitian, civitas academia dapat membantu memecahkan permasalahan yang ada/sedang dihadapi oleh masyarakat. Selain itu secara akademik penelitian merupakan bagian dari pengembangan keilmuan.

Penggunaan hewan coba dalam suatu penelitian mempunyai banyak manfaat dan keuntungan, antara lain lebih hemat dari segi biaya (cost-effective) serta lebih sesuai untuk suatu pengujian dengan hasil/kualitas yang tinggi dibandingkan dengan model hewan yang lebih besar. Selain itu di bidang biomedik penggunaan hewan coba sangat membantu dalam mempelajari patofisiologi dan pathogenesis berbagai penyakit sebagai upaya untuk mencari terapi yang lebih baik. Disisi lain perkembangan tehnik biomolekuler sangat membutuhkan penggunaan hewan coba terkait aplikasi rekayasa genetika untuk mempelajari berbagai penyakit dan kelainan terkait genetik.

Buku ini bertujuan untuk memperkenalkan salah satu metode untuk rekayasa genetika menggunakan metode Clustered Regularly Interspaced Short Palindromic Repeats (CRISPR) gene editing, serta aplikasi rekayasa genetika secara in vitro pada sel, pada hewan tingkat rendah (C elegans) dan in vivo pada hewan coba. Buku ini merupakan hasil dari kegiatan short course DIKTI di National Taiwan University Hospital, Taiwan. Tehnik biomolekuler yang kami pelajari kami tuangkan dalam kalimat dalam beberapa bab buku ini dengan bahasa yang lebih sederhana dan mudah dimengerti.

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *