Mewujudkan Generasi READ (Reinforcement of Education After Disasters)
Strategi Peningkatan Resiliensi dan Dukungan Psikososial bagi Sekolah dalam merespon Dampak COVID-19

Segera Terbit

Mewujudkan Generasi READ (Reinforcement of Education After Disasters)
Strategi Peningkatan Resiliensi dan Dukungan Psikososial bagi Sekolah dalam merespon Dampak COVID-19

Perkiraan Harga Jual : Free

Pandemi COVID-19 memiliki dampak yang sangat serius diberbagai sektor kehidupan, termasuk di sektor pendidikan. Adanya kondisi pandemi ini memunculkan perubahan sistem pembelajaran pada sekolah, yaitu penerapan pembelajaran jarak jauh dan bauran (blended learning). Selain dampak terhadap perubahan sistem, pandemi COVID-19 juga berdampak terhadap aspek psikososial bagi pendidik, peserta didik dan orang tua.

Kondisi kegiatan belajar semakin buruk dan terganggu bagi mereka yang tinggal di area rawan bencana. Anak-anak merasa terancam, kurang memiliki ketahanan yang baik, dan tidak bisa memaksimalkan kinerjanya di sekolah. Kurangnya motivasi selama proses pembelajaran menyebabkan anak rentan terhadap kompetensi yang lebih rendah.

ecara umum, program GENERASI READ ini dibentuk bertujuan untuk memperkuat pelaksanaan kegiatan pembelajaran di sekolah terhadap penanganan dan respon COVID-19 serta dukungan psikososial dengan pendekatan komprehensif yang menyasar siswa, guru, dan orang tua.

Buku Panduan ini merupakan salah satu luaran dari kegiatan Pengabdian Masyarakat FKM UI, khususnya Departemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diharapkan dapat menjadi acuan para sekolah dalam meningkatkan dukungan psikososial dan resiliensi pasca COVID-19.
Buku panduan ini terdiri dari 5 bagian, diantaranya tentang generasi READ, kilas balik pandemi COVID-19, dampak pandemi dilingkungan sekolah, strategi peningkatan resiliensi, dan dukungan psikososial di lingkungan sekolah.

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *