DARAH: KELAINAN DAN TRANSFUSI

Segera Terbit

DARAH: KELAINAN DAN TRANSFUSI

Tim Penyusun:
Prof. Dr.rer.nat. Dra. Asmarinah, MS
Prof. dr. Wawaimuli Arozal, M.Biomed., Ph.D dr. Dewi Sukmawati, M.Kes., Ph.D
dr. Rahimi Syaidah, Ph.D.
Dr. dr. Ani Retno Prijanti, M.Biomed

Perkiraan Harga Jual : Rp. 48.000

Materi dari buku ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang komponen penyusun darah, beberapa kelainan atau penyakit darah seperti anemia dan thalassemia. Darah merupakan salah satu jaringan yang sangat penting pada tubuh manusia, karena selain banyak mengandung air, darah juga mengandung sel-sel yang dapat mengangkut nutrisi, ion-ion terutama oksigen, mineral ke seluruh tubuh serta juga berperan penting untuk sistem pertahanan tubuh terhadap infeksi bakteri, virus dan parasit. Selain itu, dalam buku ini juga dijelaskan tentang transfusi darah, yaitu pemberian darah dari seseorang untuk orang lain yang memerlukannya karena orang tersebut mengalami penyakit akibat kelainan darah.

Penyusunan buku ilmiah popular ini dilandasi oleh adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat, berupa penyuluhan kesehatan tentang penyakit akibat kelainan darah, yang dilakukan oleh Program Doktor Ilmu Biomedik (PDIB) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di Labuan Bajo, provinsi Nusa Tenggara Timur pada bulan Agustus 2022. Kami berharap, buku ini dapat memberikan pengetahuan tentang penyakit akibat kelainan darah yang dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat pada umumnya.

Penyusunan buku ilmiah populer tentang darah: kelainan dan tranfusi ini dilatarbelakangi oleh kegiatan penyuluhan kesehatan tentang penyakit kelainan darah kepada masyarakat di Labuan Bajo, NTT yang didukung oleh pendanaan dari Universitas Indonesia. Kegiatan ini dirancang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) dan juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang d a ra h d a n p e n ya k i t ke l a i n a n d a ra h , g u n a meningkatkan taraf hidup dan kesehatan masyarakat Labuan Bajo, terutama ibu hamil, remaja putri, dan masyarakat secara umum.

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *