Standar Pendidikan Profesi Dokter Spesialis Parasitologi Klinik

Segera Terbit

Standar Pendidikan Profesi Dokter Spesialis Parasitologi Klinik

Editor: Prof. dr. Agnes Kurniawan, PhD, Sp.Par.K(K)

Perrkiraan Harga Jual : Rp. 48.000,-

Perkembangan pendidikan kedokteran telah mengalami kemajuan pesat, baik dari sisi teknologi maupun konsep pendidikan. Kualitas pendidikan kedokteran ditujukan untuk menopang pelayanan asuhan medis dalam Sistem Pemberian Pelayanan Medis (Medical Care Delivery System) yang merupakan bagian integral dari Sistem Pelayanan Kesehatan (Health Care Delivery System) kepada masyarakat.
Lewat Program pendidikan Dokter Spesialis Parasitologi Klinik dihasilkan lulusan yang kompeten di bidang diagnosis penyakit parasitik dan mikosis sehingga layanan kesehatan akan menjadi semakin baik. Hal ini karena hingga saat ini penyakit parasitik maupun mikosis masih termasuk penyakit yang terabaikan dan penyakit parasitik adalah penyakit khas di daerah tropis (Neglected Tropical Disease); sehingga kedua kelompok penyakit tersebut kerap kali underdiagnosed dan misdiagnosed

Mengingat kedalaman, kemampuan keilmuan, tingkat keterampilan dan kinerja spesialistik hanya dapat dinilai oleh organisasi profesi itu sendiri (peer group), maka Kolegium Parasitologi Klinik mewakili organisasi profesi mempunyai tanggung jawab untuk mewujudkan kewajiban ini dengan menyusun suatu buku Standar Pendidikan Profesi Spesialis Parasitologi Klinik. Buku Standar Pendidikan Profesi ini ditujukan sebagai pedoman bagi Institusi Pendidikan Penyelenggara Program Studi Spesialis Parasitologi Klinik dalam penyusunan kurikulumnya guna mencapai standar kompetensi dan standar mutu yang ekuivalen. Kewenangan tersebut secara hukum dijabarkan dengan pemberian sertifikat bagi yang telah memenuhi syarat.

Buku Standar Pendidikan Profesi Dokter Spesialis Parasitologi Klinik disusun agar diterapkan dan menjadi pedoman bagi seluruh institusi penyelenggara program Pendidikan Spesialis Parasitologi Klinik (IPDS) di Indonesia dalam menyusun kurikulum pendidikannya. Hal ini dimaksudkan supaya setiap program pendidikan memiliki
standar pendidikan yang sama, sesuai dengan standar kurikulum dari kolegium. Buku ini dapat digunakan sebagai penjaga mutu dan landasan pengembangan berkesinambungan bagi semua penyelenggara program Pendidikan Dokter Spesialis Parasitologi Klinik di Indonesia.

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *