Buku Panduan Pembentukan Desa Wisata Sehat
Wisata Sehat Mendorong Ekonomi Meningkat

Segera Terbit

Buku Panduan Pembentukan Desa Wisata Sehat Wisata Sehat Mendorong Ekonomi Meningkat


Tim Penyusun:
Prof. Dr. Dra. Evi Martha, MKes
Ulfi Hida Zainita, SKM
Naurah Assyifa Rilfi, SKM
Syifa Aulia Aminudin, A.Md.Keb

Perkiraan Harga Jual : Rp. 72.000

Dalam memantau program pembentukan desa wisata sehat diperlukan partisipasi masyarakat sebagai penilai bukan hanya sebagai objek yang dinilai. Sebaiknya dalam perencanaan pembentukan desa wisata sehat, ditetapkan populasi kunci yang bisa menjembatani pihak non masyarakat yang terlibat dalam pembentukan desa wisata sehat dan bukan merupakan orang yang bergelut langsung dengan aktivitas wisata demi transparansi hasil monev.

Untuk menjadikan pembentukan desa wisata sehat terstandar dimanapun proses impelementasinya maka diperlukan pedoman yang disusun secara nasional. Perlibatan ahli dan instansi yang bergerak dalam bidang wisata amat diperlukan untuk membantu penetapan kerangka pikir berdasarkan metode yang ilmiah. Amat disarankan agar pihak-pihak yang terlibat juga melihat pedoman desa wisata yang telah tersedia sebelumnya, contohnya yang telah dibuat oleh UNWTO (United Nation World Tourism Organization)

Penerapan paradigma ini khususnya saat pengenalan kepada pihak setempat (baik unsur pemerintahan dan komunitas) menjadi penting khususnya jika satu daerah tersebut tidak atau tidak lagi mengalami keadaan darurat kesehatan. Perlu adanya penekanan bahwa konsep sehat adalah bentuk investasi jangka panjang untuk ketahanan aktivitas wisata baik dalam kondisi apapun baik saat terlanda bencana atau tidak.

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *