Pengendalian Aedes aegypti
dan Aedes albopictus dalam upaya Pemberantasan Demam Berdarah Dengue

Segera Terbit

Pengendalian Aedes aegypti
dan Aedes albopictus dalam upaya Pemberantasan Demam Berdarah Dengue

Penulis:

Saleha Sungkar

Perkiraan Harga Jual ” Rp. 36.000

Infeksi dengue adalah penyakit yang disebabkan virus dan ditularkan oleh Aedes aegypti sebagai vector utama dan Ae. albopictus sebagai vector sekunder. Selama beberapa dekade terakhir, infeksi dengue dalam bentuk beratnya yaitu demam berdarah dengue (DBD) dan dengue syok syndrome telah menjadi masalah kesehatan masyarakat di Indonesia dengan jumlah kasus yang terus meningkat. Tahun 2019 tercatat sebagai tahun dengan kasus dengue tertinggi secara global. Sekitar 2,5 juta orang atau 2/5 populasi dunia di negara tropis dan subtropis berisiko terinfeksi dengue.


Perubahan iklim, mobilisasi penduduk yang sangat besar, serta perubahan gaya hidup menyebabkan penyebaran infeksi bertambah luas. Di sisi lain, pemberantasan infeksi dengue hanya mengandalkan pemberantasan vektor. Untuk mengatasi masalah tersebut, pemberantasan vektor perlu dilakukan secara terpadu, berkesinambungan, dan tepat sasaran yang disebut manajemen vektor terintegrasi.
Buku ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang strategi pengendalian vektor yang diawali informasi mengenai diagnosis dan tata laksana infeksi dengue dilanjutkan dengan informasi mengenai vektornya yaitu Ae. aegypti dan Ae. albopictus serta pencegahan dan pemberantasan vektor.


Buku ini ditujukan untuk mahasiswa kedokteran, kesehatan masyarakat, biologi, keperawatan serta pemangku kepentingan lainnya. Semoga buku ini bermanfaat sebagai sumber informasi untuk mengedukasi pasien dan masyarakat tentang infeksi dengue.

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *