Panduan Pelatihan Model Psikoedukasi  “Lastri”  Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Psikologis Ibu Hamil

Segera Terbit Buku dengan Judul:

Panduan Pelatihan Model Psikoedukasi  “Lastri”  Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Psikologis Ibu Hamil

Penulis :
Lastri Mei Winarni
Dr. Dra. Rita Damayanti, MSPH
Prof. Dr. dr. Sabarinah Prasetyo, M.Sc
Prof. Dr. Yati Afiyanti, S.Kp., MN

Perkiraan Harga Jual : Rp. 98.000

Buku Panduan Pelatihan Model Psikoedukasi Lastri ini dikembangkan untuk melatih bidan menggunakan model psikoedukasi dalam kelas ibu hamil. Buku ini telah diterbitkan oleh UI Publishing untuk membantu mempermudah para bidan melaksanakan kelas ibu hamil dengan teknik psikoedukasi.
Lastri sendiri adalah singkatan Kelas Ibu Hamil Terintegrasi yang menggabungkan edukasi pada tiga aspek utama yaitu fisik, psikologis dan sosial. Kelas ini mengintegrasikan juga tentang Pendidikan Kesehatan, emotional demonstration melalui permainan dan penugasan yang menggugah emosi ibu dan menstimulasi perubahan perilaku untuk meningkatkan kesejahteraan psikologis ibu hamil. Kelas ini menggabungkan antara kebutuhan dan harapan ibu mengenai kesejahteraan psikologis mereka selama kehamilannya.
Kelas ibu hamil merupakan kegiatan berbasis masyarakat yang tepat untuk menyampaikan psikoedukasi yang bermanfaat untuk kesejahteraan psikologis ibu hamil. Bidan yang mendapatkan pelatihan ini diharapkan mampu memberikan warna baru dalam mengelola kela sibu hamil sehingga berkontribusi dalam Kesehatan fisik dan Kesehatan mental ibu hamil.

Buku Pandual Pelatihan Model Psikoedukasi LasTri (Kelas Ibu Hamil Terintegrasi) Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Psikologis Ibu Hamil merupakan dokumen yang berisi uraian secara tertulis tentang garis besar bagaimana bidan perlu memahami, merangcang dan mengimplementasikan psikoedukasi dalam penyelenggaraan kelas ibu hamil sehingga terwujudnya kesejahteraan ibu hamil yang baik. Kesejahteraan ibu hamil yang baik diharapkan menunjang kesehatan ibu secara fisik, memudahkan ibu untuk belajar dalam suasana yang bahagia, menerima kehamilannya, memiliki hubungan yang positif dengan keluarga, memiliki harapan baik, menguasai lingkungan, serta mendapatkan pengembangan diri berupa pengetahuan maupun keterampilan baru. Buku ini secara substansil disusun sedemikian rupa atas dasar spirit dan harapan bahwa bidan dapat mengintegrasikan aspek fisik, psikologis dan soail dalam mengelola kelas ibu hamil sehingga tercapai kesehatan ibu hamil yang optimal dari segi fisik, psikologis dan sosial secara komprehensif.

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *