Buku ILMU LINGKUNGAN, Segera Terbit

SEGERA TERBIT

ILMU LINGKUNGAN

Penulis: Mahawan Karuniasa
Tata Letak dan Editor: Nurul Rusdayanti
Cover: Indah Alsita

Perkiraan Harga Jual : Rp. 98.000

Buku Ilmu Lingkungan popular dalam bahasa Indonesia yang berkualitas menjadi kebutuhan berbagai pihak, baik perguruan tinggi, lembaga pendidikan, serta masyarakat di Indonesia, apalagi untuk Ilmu Lingkungan yang belum lama berkembang. Buku ini disusun untuk memenuhi kebutuhan tersebut, baik untuk keperluan pendidikan tingkat S3, S2, maupun S1, serta untuk pendidikan dan pelatihan umum oleh berbagai pihak di seluruh Indonesia.


Buku ini disusun berdasarkan struktur perkuliahan pada Mata Kuliah Prinsip Ilmu Lingkungan di Universitas Indonesia, serta dapat menjadi bekal pengetahuan dasar dan digunakan sebagai sarana belajar serta digunakan untuk menyertai kuliah maupun belajar mandiri. Susunan Buku Ajar ini disesuaikan dengan urutan pertemuan dan alur pembelajaran Capaian Pembelajaran Mata Kuliah Prinsip Ilmu Lingkungan. Pada prinsipnya, buku ini berorientasi pada tercapainya kompetensi dasar Prinsip Ilmu Lingkungan. Selain itu, tulisan ini juga sebagai rangkuman dari buku referensi utama lain Sekolah Ilmu Lingkungan, yaitu buku Living in the Environment yang disusun oleh G. Tyler Miller dalam berbagai edisi.


Ilmu Lingkungan adalah kajian tentang kenyataan dan upaya yang harus dilakukan manusia untuk mengelola lingkungan hidup sesuai dengan peran dan fungsinya, agar mendukung perikehidupan serta meningkatkan kesejahteraan umat manusia dan makhluk hidup lainnya. Dalam susunan ilmu pengetahuan, ilmu lingkungan merupakan studi holistik yang mengintegrasikan ilmu alam yaitu ilmu yang mempelajari alam (antara lain biologi, kimia, fisika, dan geologi) dan ilmu sosial yaitu ilmu yang mempelajari interaksi manusia dengan alam (antara lain ekonomi, sosiologi, politik, dan etika).

Melalui proses pembelajaran Prinsip Ilmu Lingkungan dengan masing-masing tingkatannya, pengguna akan mampu memahami, mengimplementasi, menganalisis, serta menghasilkan konsep ilmu lingkungan yang meliputi lingkungan alam, lingkungan buatan, dan lingkungan sosial secara holistik menggunakan paradigma Systems Thinking. Ruang lingkup bahan kajian Kuliah Prinsip Ilmu Lingkungan meliputi sistem, Systems Thinking, earth’s life support systems, sustainability, konsep-konsep penting ilmu lingkungan, sistem lingkungan alam, sistem lingkungan buatan, sistem lingkungan sosial (termasuk sistem ekonomi), isu dan permasalahan lingkungan global dan lokal, dan konsep ilmu lingkungan yang diupayakan disampaikan dalam Bahasa yang lebih popular.

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *