Gema Si Rempah Gerakan Kembali Memasak Makanan Bergizi di Dapur. Enak, Hemat, Lahap, Anak pun Sehat ( Buku 2)

SEGERA TERBIT

Gema Si Rempah Gerakan Kembali Memasak Makanan Bergizi di Dapur. Enak, Hemat, Lahap, Anak pun Sehat ( Buku 2 )

Jumlah Halaman : xii + 84 hlm.
Tim Penyusun:
Intan Ria Nirmala, SP, M.Gizi
Prof. Dr. dr. Rini Sekartini, SpA(K)
dr. Rina Agustina, M.Sc, PhD
Dr. Ir. Judhiastuty Februhartanty, MSc
Dr. Atang Sabur Safari, S.Sos, MSc.

Perkiraan Harga : Rp. 88.000,-

Makanan sehat dan bergizi itu tidak harus mahal jika kita pintar memanfaatkan kekayaan alam di sekitar kita. Hidup ini adalah dunia makanan. Kodrat seorang
ibu sejak jaman dahulu selalu menyiapkan makanan anak dengan cara memasak
di rumah. Ketika masih menemukan anak suka pilih-pilih makanan, susah makan, kurang gizi, obesitas, atau alergi/intolensi, tentu memasak di rumah adalah solusinya. Memasak di rumah itu mudah. Apa pun cara memasak yang akan digunakan juga mudah dipelajari. Bagi ibu yang tidak bekerja, waktu ibu di rumah itu sebenarnya banyak. Siapa bilang tidak punya cukup waktu? Memasak adalah salah satu bagian pengasuhan anak dalam hal pemberian makan. Bayangkan, jika Ibu selalu memberi makan anak dengan makanan kemasan yang Ibu sendiri tidak kenal komposisi bahannya. Begitu pula komposisi tubuh anak ketika tumbuh dan berkembang.

Bagaimana jika pada anak usia 2-5 tahun ini terlanjur pilih-pilih makanan, susah makan, dan bahkan tidak mau makan karena tidak suka makanan. Pemberian makan menjadi pengalaman paling kacau sepanjang hidup ibu dalam menghadapi anak seusia ini. Penting untuk selalu berusaha meragamkan makanan baik jenisnya seperti buah dan sayuran juga pengolahannya baik itu digoreng, dikukus, dioven, dsb. Kunci memberikan makan, mulailah dengan porsi kecil, menatap mata anak saat waktu makan, berpikir positif, selalu membuat daftar makanan yang disuka dan tidak disuka oleh anak. Sabar ya bu, makanan itu adalah bahan bakar tubuh, agar gizi anak optimal, sediakan makanan utama sebanyak 3 (tiga) kali dan kudapan sebanyak 3 (tiga) kali dengan pembagian rentang waktu per tiga jam dalam sehari.

Buku Panduan dan Resep “GEMA SI REMPAH” ini ditulis untuk memfasilitasi Ibu terampil memasak dengan memanfaatkan potensi pangan lokal setempat. Selain itu, buku ini memberikan pemahaman tentang gizi dan permasalahannya serta hal-hal yang perlu diperhatikan Ibu dalam menyiapkan makanan anak usia 2–5 tahun. Buku ini memotivasi Ibu yang punya keinginan dan niat yang kuat untuk memperbaiki pola makan anaknya, kembali memasak di dapur, menciptakan kreasi makanan yang enak, bergizi, dan bisa diterima baik oleh anak. Jika hasil kreasi Ibu memuaskan, anak pun bahagia dan sehat. Pesan dalam buku ini adalah anak akan siap makan jika dia akan makan, jika rasa makanan enak, jika dikunyah sesuai dengan umurnya, jika makanan berwarna, jika makanan itu popular, maka anak akan mencobanya. Memasaklah secara teratur, mengikuti resep yang mudah, gunakan buku resep tertentu untuk mencari ide masakan, memasak jangan terburu-buru, dan teruslah berlatih agar sempurna. Jadikan panduan ini sebagai gaya hidup Ibu yang baru. Semangat Ibu-Ibu pejuang rempah!

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *