Indonesian Biomedical Reviews e-Book 2020 – 2021

SEGERA TERBIT

Indonesian Biomedical Reviews e-Book 2020 – 2021

OLeh : Master’s Programme in Biomedical Sciences Faculty of Medicine, Universitas Indonesia

Perkiraan Harga Jual: Rp. 80.000

Publikasi merupakan hasil penting dari hasil penelitian atau karya ilmiah dan salah satu indikator kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi suatu negara. Program Magister Ilmu Biomedis (MPBS) FKUI sejak tahun 2019 telah membuka mata kuliah Publikasi yang bertujuan membekali mahasiswa bagaimana menulis kajiannya pada suatu teori atau data yang dipublikasikan. Hasil kajian menjadi review artikel yang siap dipublikasikan pada jurnal nasional terakreditasi dan terindeks pada Sinta atau Prosiding tertentu yang memiliki ISSN. Dengan mempublikasikannya, temuan atau idenya akan diketahui oleh publik dan akan mendapat pengakuan dari rekan-rekan mereka.

Sejak tahun 2015, MPBS FKUI melakukan transformasi kurikulum dari kurikulum berbasis konten menjadi kurikulum berbasis kompetensi dan berbasis hasil, dan dari pembelajaran yang berpusat pada guru menjadi pembelajaran yang berpusat pada siswa. Selanjutnya, MPBS FKUI telah merancang kegiatan belajar mengajar, yaitu kuliah umum, kuliah konsentrasi, laboratorium/praktik lapangan, seminar, penelitian tesis, dan publikasi, yang secara konstruktif selaras dengan pencapaian ELO.

Publikasi merupakan salah satu kegiatan belajar mengajar yang sangat penting untuk skripsi dan seminar. Mata kuliah publikasi di MPBS FKUI dirancang sebagai mata kuliah untuk mahasiswa semester 3, dengan beban satu sks. Mata kuliah ini dilaksanakan dalam waktu 1 semester dan diikuti oleh mahasiswa yang telah mengikuti mata kuliah seminar umum. Kursus ini akan memberikan kuliah umum, presentasi, dan diskusi untuk mengajarkan mahasiswa bagaimana mempublikasikan hasil penelitian atau review mereka di jurnal nasional atau internasional yang terakreditasi. Proses pengajaran dan bimbingan yang diberikan oleh para ahli di bidang publikasi ilmiah nasional. 

Evaluasi mata kuliah dilakukan dengan menilai karya tulis ilmiah mahasiswa yang siap dipublikasikan. Dengan menjalani proses belajar berkontribusi menulis pada buku ini, mahasiswa MPBS FKUI akan mendapatkan pengalaman belajar yang berharga untuk meningkatkan tulisan akademiknya.

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *