Survei Deteksi dan Intervensi Penderita Tuli Kongenital di Indonesia

SEGERA TERBIT

Survei Deteksi dan Intervensi Penderita Tuli Kongenital di Indonesia

Penulis:

Dr. dr. Indra Zachreini, Sp.THT-KL(K), FISCM

Prof. Dr. dr. Jenny Bashiruddin, Sp.THT-KL(K)

Perkiraan Harga Jual : Rp. 168.000,-

Buku ini merupakan monografi penelitian Deteksi dan Intervensi Penderita Tuli Kongenital di Indonesia yang dilakukan oleh Bidang Penelitian Multi Sentra PP. Perhati KL yang dilakukan oleh 42 peneliti yang tersebar di 17 propinsi di Indonesia. Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran umum tentang penderita tuli kongenital.

Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah perbendaharaan ilmu pengetahuan dibidang telinga hidung tenggorok bedah kepala leher, terutama dibidang pendengaran dan dapat memberi informasi pada tenaga kesehatan dalam penatalaksanaan tuli kongenital. Disamping itu hasil penelitian ini dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pemangku pengambil kebijakan dalam mengambil keputusan terhadap penderita tuli kongenital di Indonesia seperti pemberian alat bantu dengar, pemasangan implan koklea dan lain-lain.

Tuli kongenital merupakan salah satu masalah pada anak yang akan berdampak pada perkembangan bicara, sosial, kognitif dan akademik. Masalah makin bertambah bila tidak dilakukan deteksi dan intervensi secara dini. Untuk mengetahui adanya gangguan pendengaran pada anak diperlukan pemeriksaan fungsi pendengaran yang lebih sulit dibandingkan orang dewasa. Proses pendengaran pada anak sangat kompleks dan bervariasi karena menyangkut aspek tumbuh kembang, perkembangan embriologi, anatomi, fisiologi, neurologi, dan audiologi. Pada sisi lain pemeriksa diharapkan dapat mendeteksi gangguan pada kelompok usia sedini mungkin, karena sebagian besar orangtua terlambat mengetahui adanya kelainan pendengaran pada anak

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *