Kesehatan Gigi dan Mulut & Pencegahan Maloklusi Gigi

SEGERA TERBIT

Kesehatan Gigi dan Mulut & Pencegahan Maloklusi Gigi

Oleh:Departemen Ortodonti FKG UI

Perkiraan Harga Jual : Rp. 58.000

Buku kesehatan gigi mulut dan maloklusi ini disusun sebagai media edukasi kepada masyarakat. Penyakit di dalam rongga mulut seperti gigi berlubang dan maloklusi masih memiliki prevalensi yang tinggi di Indonesia. Hal ini disebabkan karena pemahaman masyarakat mengenai kesehatan gigi dan mulut beserta perawatannya masih belum mumpuni. Oleh sebab itu, buku ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat mulai dari cara menjaga kesehatan gigi dan mulut, maloklusi dan pencegahannya, jenis perawatan yang diperlukan, sampai dengan kepada siapa masyarakat harus mencari perawatan.

Upaya menjaga kebersihan gigi dan mulut sangat penting untuk mendukung kesehatan umum. Kesehatan mulut yang buruk dapat menyebabkan rasa sakit dan kehilangan gigi, selain itu juga dapat meningkatkan risiko penyakit sistemik seperti diabetes dan penyakit jantung. Kesehatan mulut yang buruk juga berdampak pada pola makan akibat kesulitan mengunyah, sehingga dapat mempengaruhi asupan nutrisi, bahkan dapat mempengaruhi kegiatan sosial, seperti sekolah dan kerja.

Kebersihan gigi sangat mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut. Keadaan mulut yang tidak bersih akan menyediakan lingkungan yang menguntungkan bagi bakteri untuk berkembang biak dan dapat menyebabkan berbagai penyakit gigi dan mulut, seperti karies atau lubang gigi, penyakit pada gusi dan tulang rahang, bau mulut, dan sebagainya. Sehingga, penting sekali untuk menjaga kebersihan mulut dengan disiplin menyikat gigi dua kali sehari.

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *