Metode Deteksi Risiko Osteoporosis di Bidang Radiologi Kedokteran Gigi

Penulis : Drg. Bramma Kiswanjaya, Ph.D.,

Editor : Prof. Dr. Hanna H Bachtiar-Iskandar, drg., Sp.RKG(K)

SEGERA TERBIT

Rencana Harga : Rp. 100.000,-

Metode Deteksi Risiko Osteoporosis di Bidang Radiologi Kedokteran Gigi
Edisi 1, 2022

Identifikasi pasien yang berisiko osteoporosis penting untuk dilakukan dalam merencanakan perawatan Kedokteran Gigi. Metode-metode deteksi risiko osteoporosis telah diuji dalam penelitian-penelitian agar dokter gigi dapat mendapatkan informasi diagnostik yang maksimal dari hasil pemeriksaan radiografik yang telah dilakukan. Dokter gigi dapat berkontribusi dalam menurunkan angka insidensi terjadinya patah tulang akibat osteoporosis yang tidak terdeteksi. Awal dari buku ini membahas tentang karakteristik penyakit osteoporosis dan penyebaran penyakit osteoporosis di Eropa, Asia dan Indonesia. Pertengahan buku menjelaskan tentang pemeriksaan radiografik Kedokteran Gigi yang digunakan untuk mendeteksi pasien berisiko osteoporosis, daerah yang menjadi region of interest (ROI) dan evaluasi mutu radiograf. Pada akhirnya, metode-metode deteksi risiko osteoporosis dari pemeriksaan radiografik di bidang Kedokteran Gigi, langkah-langkah pengukuran, penelitian yang sudah dilakukan, keunggulan dan kelemahan dari metode-metode deteksi risiko osteoporosis dijelaskan diakhir dari bab buku ini. Oleh karena itu, buku ini dapat dijadikan referensi bagi para peneliti yang dilakukan untuk menentukan metode yang paling sesuai dengan tujuan penelitian yang dilakukan. Penulis berharap semoga buku ini dapat bermanfaat untuk semua pihak, dari mahasiswa kedokteran gigi/spesialis, dokter gigi dan seluruh staf pengajar, baik sebagai pengetahuan (referensi) dan meningkatkan hasil perawatan dan pelayanan di bidang Kedokteran Gigi yang pada akhirnya akan bermanfaat kepada pasien lanjut usia yang berisiko osteoporosis.
Drg. Bramma Kiswanjaya, Ph.D., menyelesaikan pendidikan dokter gigi pada tahun 2004 di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG UI) dan program Doktoral (S3) pada tahun 2007-2010 di Universitas Niigata, Jepang.
Prof. Dr. Hanna H Bachtiar-Iskandar, drg., Sp.RKG(K) memperoleh gelar dokter gigi pada tahun 1981, dan gelar Doktor pada tahun 2002 di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia. Pada tahun 2004 mendapat gelar Spesialis 1 Radiologi Kedokteran Gigi dan dilanjutkan pada tahun 2009 dikukuhkan sebagai Spesialis Konsultan Radiologi Kedokteran Gigi. Pada tahun 2007, dikukuhkan sebagai Guru Besar FKG UI.
Kedua penulis, merupakan staf pengajar Departemen Radiologi Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia.

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *