Kumpulan Studi Kasus Bisnis dan Manajemen

Segera Terbit

Kumpulan Studi Kasus Bisnis dan Manajemen

Penulis:
Riani Rachmawati, Ph.D.
Mone Stepanus Andrias, Ph.D.
Miranti Kartika Dewi, S.E., M.B.A., Ph.D.
Dr. Rifelly Dewi Astuti, S.E., M.M.

Perkiraan Harga : Rp. 40.000,-

Buku studi kasus ini disusun oleh para dosen FEB UI, dengan tujuan untuk memberikan ilustrasi mengenai berbagai permasalahan nyata yang dihadapi oleh perusahaan-perusahan di Indonesia, serta untuk meningkatkan relevansi antara teori yang dipelajari di kelas dengan aplikasinya di industri.

Metode pembelajaran dengan studi kasus sangat umum digunakan di sekolah bisnis di seluruh dunia, terutama pada program magister yang berorientasi praktis. Namun demikian, karena terbatasnya jumlah kasus dengan konteks Indonesia, sekolah bisnis-sekolah bisnis di Indonesia kebanyakan menggunakan studi kasus dari perusahaan-perusahaan di luar negeri, yang terkadang kurang relevan dengan kondisi lingkungan bisnis di Indonesia. Penerbitan buku ini merupakan bagian dari usaha untuk meningkatkan kuantitas studi kasus yang berkonteks Indonesia, sehingga para mahasiswa dapat menarik pelajaran dari masalah-masalah riil yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia.


Buku ini memuat empat buah kasus yang membahas topik-topik, seperti manajemen sumber daya manusia, manajemen pemasaran, dan akuntabilitas, di empat perusahaan/social entrepreneurship Indonesia, yaitu Coca-Cola Europacific Partners (CCEP), Jamkrindo, Kitabisa, dan THENBLANK. Topik yang dibahas sangat beragam, mulai dari memperkerjakan penyandang disabilitas, praktik manajemen sumber daya manusia, akuntabilitas pada social enterprise yang dananya dikumpulkan dengan cara crowd funding, hingga penggunaan omni-channel pada perusahaan startup. Beragam kasus ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa akan permasalahan yang dihadapi berbagai organisasi tersebut dan membangkitkan solusi studi kasus yang kreatif dan inovatif.

Diharapkan terbitnya studi kasus ini bisa menjadi bagian FEB UI untuk terus membangun legacy di masa depan untuk mencetak inclusive, relevant & reputable leaders. Inclusive berarti FEB UI mencetak pemimpin yang memahami, menghargai dan mensinergikan keberagaman. Relevant berarti FEB UI mencetak pemimpin yang adaptif, inovatif dan dinamis dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada. Reputable berarti FEB UI mencetak pemimpin yang memiliki integritas, kredibilitas dan profesionalitas.

Buku – Buku UI Publishing dapat di peroleh Gramedia dan toko toko buku lainnya

dapat pula di beli secara online di berbagai market place

Keterangan lebih lanjut mengenai buku dan penerbitan buku ber ISBN di UI Publishing dapat menghubungi UI Publishing di

email : desain@uipublishing.com

WA : 0818436500

Untuk menghubungi via WA dapat langsung klik link dibawah ini

wa.me/62818436500

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *